Jumat, 14 Oktober 2011

ARTIKEL KASUS PERUSAHAAN SENDIRI

PT NGARANG SENDIRI Merupakan perusahaan yang bergerak dibidang minuman. KOMPENEN-KOMPENEN SIFO SDM keberadaan PT NGARANG SENDIRI di Indonesia yang cukup lama, menyelenggarakan berbagai pelatihan serta mengembangkan SDM untuk menjamin bahwa kemampuan bisnis perusahaan senantiasa memenuhi tuntutan pasar, dan para karyawan mampu menghasilkan apa yang diharapkan dari mereka. Sementara itu, secara berkesinambungan merekrut tenaga-tenaga muda berpotensi untuk menduduki posisi-posisi penting di masa mendatang. Sampai saat ini perusahaan ini mempunyai karyawan 10.000 karyawan seluruh Indonesia. SDH Perusahan ini menggunakan sistem terintegrasi yang menghubungkan seluruh aspek bisnis. Terlepas dari fokus dari aktifitas baik berupa supply chain, financial, atau yang berhubungan langsung dengan kegiatan penjualan, manfaat dari sistem informasi akan dirasakan oleh seluruh komunitas bisnis ini.teknologi yang canggih untuk memproduksikan produk ini salah satunya adalah komputer. SDS Perusahaan ini menggunakan program ini memiliki Consumer Response Teams dan program-program yang dilaksanakan di semua area operasi di seluruh Indonesia untuk menampung setiap masukan yang disampaikan oleh para konsumen dan pelanggan, yang kemudian meneruskan masukan tersebut kepada pihak-pihak yang tepat di dalam perusahaan untuk menjamin bahwa standar kualitas perusahaan ini yang tinggi tetap terjaga. SDD Software yang digunakan oleh manajemenPT NGARANG SENDIRI Distribusi Indonesia diberi nama Roadshow System yang hak patennya berasal dari manajemen PT NGARANG SENDIRI. Dalam penelitian ini pihak manajemen PT NGARANG SENDIRI tidak dapat memberikan simulasi model sistem yang dimiliki (karena alasan hak paten), namun dalam simulasi model Sistem Informasi Geografis dapat digunakan program lain yang dapat menjelaskan pembuatan saluran distribusi secara digital. Simulasi dapat digunakan Software X Map Objects by ESRI menampilkan model Sistem Informasi SDJ Perusahaan ini menyediakan layanan kepada konsumen dengan menggunakan National Contact Centre (NCC), yaitu pusat layanan bagi pelanggan dan konsumen di seluruh Indonesia. NCC berfungsi sebagai media bagi para pelanggan dan konsumen yang membutuhkan informasi atau layanan apapun terkait dengan Perusahaan dan produk-produk PT NGARANG SENDIRI. PENGEMBANGAN PRODUK Pengembangan poduk dari perusahaan ini sangatlah pesat PT NGARANG SENDIRI mempunyai banyak produk lalu produk tersebut dikembangkan lagi oleh perusahaan PT NGARANG SENDIRI,kepada konsumen PT NGARANG SENDIRI,PT NGARANG SENDIRImempunyai beberapa produk baru Coke diet 2 Fanta,fanta mempunyai beberapa produk baru Fanta strawberry Fanta anggur Fanta orange Fanta melon 3 Sprite,sprite mempunyai beberapa produk baru Sprite zero STRAREGI PENGEMBANGAN PT NGARANG SENDIRI Bottling Indonesia untuk mengembangkan produknya dengan cara mengajak masyarakat lebih dalam lagi dengan mengenali produk – produk tersebut dengan cara mempromosikan nya ketengah masyarakat sebab PT NGARANG SENDIRI mempunyai kekuatan Riset and Development yang intensif, pertumbuhan penjualan, Brand Image, loyalitas konsumen, keadaan distribusi dan pangsa pasar, harga produk yang kompetitif dan SDM yang besar dan terlatih,sehingga perusahaan tersebut harus bisa menggunakan kekuatan dengan memanfaatkan peluang. Pengembangan PT NGARANG SENDIRI juga di tempuh dengan berbagai usaha seperti: Pertama, bantuan teknis pengembangan dan pendampingan usaha mikro yang didukung sepenuhnya oleh PT NGARANG SENDIRI selama satu tahun. Pendampingan ini dimaksudkan untuk memberdayakan anggota kelompok, meningkatkan jumlah tabungan atas kesadaran sendiri, serta mengembangkan kegiatan usaha produktif anggota dan pengembangan jaringan usaha. Kedua, akses terhadap modal kerja yang diberikan oleh lembaga pembiayaan independen . Pelayanan keuangan mikro seperti ini diberikan hanya bagi mereka yang memenuhi kriteria ketat, antara lain: secara rutin memiliki kesadaran berkelompok dan berkembang dalam kelompok, secara rutin dan tepat waktu menabung, serta berdomisili tetap. STRATEGI DUKUNGAN UNTUK PELANGGAN Tim penjualan PT NGARANG SENDIRI yang sangat besar tidak saja menjual produk-produknya kepada para pelanggan, tetapi PT NGARANG SENDIRI juga memberikan saran bagaimana sebaiknya masyrakat menjual produk-produk PT NGARANG SENDIRI Supervisor penjualan PT NGARANG SENDIRI juga teratur mengunjungi para pelanggan dan memberikan bimbingan, serta menampung masukan yang disampaikan para pelanggan.Masukkan tersebut juga dapat dilakukan dengan melalui via sms. TARGET PASAR PT NGARANG SENDIRI Target pasar yang dipilah oleh perusahaan ini adalah tempat dimana masyrakat sering berkativitas seperti di tempat lingkungan sekolah,ditempat pembelanjaan,dipinggir jalan besar bahkan di tempat pelosok daerah,di mana perusahan ini meletakan otlet-otlet produk mereka. KONSUMEN MEMILIH BERBISNIS DENGAN PT NGARANG SENDIRI Konsumen memilih berbisnis dengan perusaahan ini sebab perusahaan ini sudah dikenal oleh masyarakat dan semua produk-produk dari perusahan ini di sukai oleh kalangan lapisan masyarakat,dan keuntungan berbisnis dengan PT NGARANG SENDIRI yang didapat sangatlah pesat. STRATEGI MENGHADAPI PERSAINGAN Salah satu cara untuk mengahadapi persaingan adalah dengan menciptakan outlet ideal di seluruh Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut PT NGARANG SENDIRI merencanakan dengan matang dan meninjau-ulang seluruh aspek dan peluang penjualan yang tersedia bagi setiap pelanggan. Kemudian PT NGARANG SENDIRI menawarkan langkah-langkah korektif bagi para pelanggan dan secara bersama-sama menerapkan program-program perbaikan yang sesuai dengan standar perusahaan. BISNIS PROSPEK Model bisnisnya: PT NGARANG SENDIRI dengan meletakan tempat pendingin separti kulkas mini di setiap tempat pelanggannya yang menjual produknya. Situasi pasar: PT NGARANG SENDIRI meliat situasi yang ramai yang dapat dijangkau oleh masyarkat di setiap mereka melatakakan produknya Persaingan: persaingan dari produk ini sangat berat,tapi perusahaan ini tidak terlalu memikirkannya sebab perusahaan ini selalu mengeluarkan produk-produk yang baru dari PT NGARANG SENDIRI, PENAMPILAN SITUS Penampilan mudah di dapatkan karena hal yang di inginkan sangat mudah dan situs2 yang yang ingin dicari mudah untuk mendapatkannya.Dalam hal ini tidak menggunakan animasi melainkan menggunakan interaktif.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus